• home
Home » , , , , , , , , , » Lowongan Kerja Bank Indonesia (BI)

Lowongan Kerja Bank Indonesia (BI)

Lowongan Kerja Bank Indonesia (BI) - Info Loker BANK INDONESIA . Sarawakupdate.blogspot.com merupakan situs penyedia informasi Lowongan Kerja Terbaru yang kami peruntuhkan untuk anda yang sedang mencari informasi lowongan pekerjaan . Sebelumnya kami ucapkan selamat datang dan kami berharap informasi loker yang akan kami sampaikan sesuai dengan apa yang anda cari . Perlu diketahui sebelumnya bahwasanya info - info di blog ini diperoleh dari berbagai sumber terpercaya yang kami susun untuk anda . Sehingga dapat mempermudah anda memperoleh informasi sesuai dengan apa yang anda harapkan .

Dalam blog ini info pekerjaan yang disampaikan terdiri dari berbagai macam info perusahaan Swasta, Loker BANK maupun BUMN yang kami sesuaikan dengan tingkat pendidikan anda seperti SMA,SMK,STM,D3,S1 maupun tingkat pendidikan  diatasnya .  Yang akan kami sajikan pada kesempatan kali ini adalah mengenai Lowongan Kerja Bank Indonesia (BI)  , kami menghimbau untuk anda untuk mmpehatikan informasi secara seksama agar tidak terjadi kesalahpahaman . Jika anda memiliki klasifikasi yang tertera di lowongan kerja tersebut segera kirim CV serta syarat yang dibutuhkan ke alamat email ataupun alamat yang terkait . Berikut informasi selengkapnya 

Lowongan Kerja Bank Indonesia (BI)

Lowongan Kerja Bank Indonesia (BI) berikut ini adalah informasi pekerjaan yang akan kami ulas untuk sobat semuanya yang membutuhkan info loker terbaru di wilayah anda. Catat dan perhatikan apa saja yang menurut anda penting yang terdapat di artikel di bawah ini yaitu Lowongan Kerja Bank Indonesia (BI).

Bank Indonesia (BI)

Profil Perusahaan :

Bank Indonesia adalah Bank sentral Republik Indonesia. Sebagai bank sentral, BI mempunyai satu tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain. Untuk mencapai tujuan tersebut Bank Indonesia (BI) didukung oleh tiga pilar yang merupakan tiga bidang tugasnya. Ketiga bidang tugas ini adalah menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter, mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran, serta mengatur dan mengawasi perbankan di Indonesia. Ketiganya perlu diintegrasi agar tujuan mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah dapat dicapai secara efektif dan efisien. Setelah tugas mengatur dan mengawasi perbankan dialihkan kepada Otoritas Jasa Keuangan, tugas BI dalam mengatur dan mengawasi perbankan tetap berlaku, namun difokuskan pada aspek makroprudensial sistem perbankan secara makro.

Pada 1828 De Javasche Bank didirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda sebagai bank sirkulasi yang bertugas mencetak dan mengedarkan uang. Bank Indonesia (BI) juga menjadi satu-satunya lembaga yang memiliki hak untuk mengedarkan uang di Indonesia. Dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya Bank Indonesia (BI) dipimpin oleh Dewan Gubernur. Sejak 2013, Agus Martowardojo menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) menggantikan Darmin Nasution.

Tahun 1953, Undang-Undang Pokok Bank Indonesia (BI) menetapkan pendirian Bank Indonesia (BI) untuk menggantikan fungsi De Javasche Bank sebagai bank sentral, dengan tiga tugas utama di bidang moneter, perbankan, dan sistem pembayaran. Di samping itu, Bank Indonesia diberi tugas penting lain dalam hubungannya dengan Pemerintah dan melanjutkan fungsi bank komersial yang dilakukan oleh DJB sebelumnya.

Pada tahun 1968 diterbitkan Undang-Undang Bank Sentral yang mengatur kedudukan dan tugas Bank Indonesia sebagai bank sentral, terpisah dari bank-bank lain yang melakukan fungsi komersial. Selain tiga tugas pokok bank sentral, Bank Indonesia (BI) juga bertugas membantu Pemerintah sebagai agen pembangunan mendorong kelancaran produksi dan pembangunan serta memperluas kesempatan kerja guna meningkatkan taraf hidup rakyat.

Tiga Pilar Utama Bank Indonesia (BI)

  1. Untuk mencapai tujuan tersebut Bank Indonesia didukung oleh tiga pilar yang merupakan tiga bidang tugasnya. Ketiga bidang tugas ini adalah :
  2. Menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter.
  3. Mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran, serta
  4. Mengatur dan mengawasi perbankan di Indonesia.

VISI, MISI DAN SASARAN STRATEGIS BANK INDONESIA

:: Visi

  • Menjadi lembaga bank sentral yang kredibel dan terbaik di regional melalui penguatan nilai-nilai strategis yang dimiliki serta pencapaian inflasi yang rendah dan nilai tukar yang stabil

:: Misi

  • Mencapai stabilitas nilai rupiah dan menjaga efektivitas transmisi kebijakan moneter untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.
  • Mendorong sistem keuangan nasional bekerja secara efektif dan efisien serta mampu bertahan terhadap gejolak internal dan eksternal untuk mendukung alokasi sumber pendanaan/pembiayaan dapat berkontribusi pada pertumbuhan dan stabilitas perekonomian nasional.
  • Mewujudkan sistem pembayaran yang aman, efisien, dan lancar yang berkontribusi terhadap perekonomian, stabilitas moneter dan stabilitas sistem keuangan dengan memperhatikan aspek perluasan akses dan kepentingan nasional.
  • Meningkatkan dan memelihara organisasi dan SDM Bank Indonesia (BI) yang menjunjung tinggi nilai-nilai strategis dan berbasis kinerja, serta melaksanakan tata kelola (governance) yang berkualitas dalam rangka melaksanakan tugas yang diamanatkan UU.

Lowongan Kerja Bank Indonesia (BI) Terbaru

Persyaratan:

  • Pendidikan minimal S1, IPK minimal 3.00
  • Usia maksimal 40 tahun
  • Jurusan : Matematika, Statistika , Teknik Industri, Ekonomi, Manajemen
  • Pengalaman kerja > 1 tahun di bidang :
  • supply chain distribution, analysis cluster, transportation model, spatial economics

Syarat Ketentuan pengiriman CV:

  1. Subject email ditulis dengan format: CV_[nama jabatan] Contoh: CV_Analyst
  2. Kami hanya menerima file yang dikirim dalam bentuk docx atau pdf (dapat dikompres dengan zip atau rar). File selain format tersebut tidak akan diproses lebih lanjut.
  3. Ukuran total file yang dilampirkan maksimal 5 MB (sudah termasuk file pendukung seperti foto, scan KTP, transkrip, ijazah, sertifikat dan dokumen pelengkap lainnya)
Kirimkan CV Anda ke alamat :
rekrutmen@bi.go.id

Alamat Kantor Pusat Bank Indonesia:

GEDUNG BNI JL.JEND.SUDIRMAN KAV 1 JAKARTA 10220
Telp. 021-2511946

Apakah anda tertarik dengan Lowongan Kerja Bank Indonesia (BI) Segeralah mendaftar secepatnya, atau baca juga informasi loker yang kami sediakan sebagai pilihan kedua anda yang berjudul  Lowongan Kerja Bank BTN. Salam sukses dari kam i, terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar